6 Teori asal-usul kehidupan yang bukan berkonsep "manusia berasal dari kera" - Indonesia Today -->

Recent Posts

6 Teori asal-usul kehidupan yang bukan berkonsep "manusia berasal dari kera"


Merdeka.com - Teori evolusi mungkin telah jadi teori yang disetujui oleh ilmu pengetahuan soal asal-usul kehidupan. Teori ini menyebut bahwa semua spesies kehidupan memiliki nenek moyang bersama dan mengalami percabangan evolusi dari seleksi alam.

Di masa hidupnya di pertengahan abad ke-19, teori ini sangat radikal. Setelah buku "Asal-Usul Spesies) yang menjelaskan soal teori evolusi ini rilis, ia mendapat banyak sekali serangan dan jadi pemikiran paling kontroversial abad tersebut. Bahkan, teori tersebut masih sangat kontroversial bahkan sampai saat ini.

Jika diresapi secara implisit, Darwin mempercayai bahwa nenek moyang manusia adalah kera. Hal ini memang dibantah keras oleh banyak orang bahkan para ilmuwan sendiri. Namun banyak dari para pengikut Darwin yang turut membuktikan dan membuat Darwinisme populer hingga saat ini.

Namun banyak sekali teori yang menyebut bahwa kehidupan itu tidak seperti apa yang dikonsepkan Darwin. Dikutip dari Listverse pada Selasa (16/10/2018), berikut ulasannya.


Sumber: https://bit.ly/2yjg9Zq

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel