Bakal Diluncurkan, Esemka Belum Punya Bengkel Servis - Indonesia Today -->

Recent Posts

Bakal Diluncurkan, Esemka Belum Punya Bengkel Servis


Selasa, 16 Okt 2018 18:59 WIB

Luthfi Anshori - detikOto

Jakarta

- Sebelum memproduksi mobil tentu banyak hal yang harus disiapkan. Selain pabrik layanan purna jual seperti bengkel pun harus tersedia agar konsumen tak terlantar. Hal itu pun sedang disiapkan oleh salah satu mobil yang bakal meluncur di Indonesia,

Esemka

.

Dikabarkan bakal meluncur paling lambat 2019, Esemka saat ini masih belum memiliki bengkel servis bagi para konsumennya.

"Belum (ketersediaan bengkel), nanti kita pastikan lagi ada," ujar Staf Khusus Presiden Joko Widodo Diaz Hendropriyono dalam sebuah kesempatan.

Menurut Diaz pabrik Esemka telah siap untuk memproduksi delapan unit mobil merek itu. Seperti diketahui, Esemka telah dinyatakan lulus Uji Tipe. Dengan begitu Esemka diperbolehkan untuk melanjutkan ke proses produksi.

"Saya memang tidak langsung menangani tapi yang saya dengar pabriknya sudah disiapkan, assembling line sudah disiapkan, malahan kalau nggak salah mau ada launching Esemka dalam waktu dekat," sambung Diaz.

Pabrik Esemka sempat mendapat komentar bernada miring dari Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah. Fahri meragukan Esemka telah memiliki pabrik yang mumpuni untuk memproduksi mobil. detikOto sendiri pernah dua kali mengunjungi pabrik Esemka yang berlokasi di Cileungsi dan Boyolali.

Namun belum tampak aktivitas mobil-mobil diproduksi di sana.

"Kita udah punya belum assembling? Jangan-jangan ini ada mobil diimpor dari negara lain kemudian di luar ditaruh stempel gitu," sebut Fahri. (dry/lth)


Sumber: https://bit.ly/2OtyqNI

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel