Dongkrak Elektabilitas, Ma'ruf Amin Tak Hanya Fokus ke Pesantren - Indonesia Today -->

Recent Posts

Dongkrak Elektabilitas, Ma'ruf Amin Tak Hanya Fokus ke Pesantren


Cawapres no urut 1 KH Maruf Amin (kanan) didampingi moderator Hadi Ahdiana (kiri) memberi paparan saat Dialog Kebangsaan dan Deklarasi Golkar-Jokowi (Go Jo) di Ponpes Annawawi Tanara, Serang, Banten, Minggu (30/9). Bila terpilih, Maruf Amin bertekad untuk merealisasikan gagasan-gagasannya dalam membangkitkan ekonomi kerakyatan dan pedesaan antara lain dengan memberdayakan jaringan pondok-pondok pesantren. ANTARA FOTO/ASEP FATHULRAHMAN

Cawapres no urut 1 KH Maruf Amin (kanan) didampingi moderator Hadi Ahdiana (kiri) memberi paparan saat Dialog Kebangsaan dan Deklarasi Golkar-Jokowi (Go Jo) di Ponpes Annawawi Tanara, Serang, Banten, Minggu (30/9). Bila terpilih, Maruf Amin bertekad untuk merealisasikan gagasan-gagasannya dalam membangkitkan ekonomi kerakyatan dan pedesaan antara lain dengan memberdayakan jaringan pondok-pondok pesantren.

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa petinggi Tim Kampanye Nasional (TKN) menyambangi rumah cawapres nomor urut satu Ma'ruf Amin di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (10/10/2018).

Usai pertemuan, Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto mengatakan pihaknya melakukan konsolidasi dengan Ma'ruf Amin dan timnya terkait berbagai isu terkini, termasuk soal komunikasi politik.

Hasto tak memungkiri salah satu bahasan yang diangkat yakni terkait upaya untuk mendongkrak elektabilitas Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Kami meyakini dengan langkah-langkah yang terorganisir melibatkan seluruh partai politik ada sembilan partai, ada seluruh caleg, relawan ini dalam waktu-waktu yang akan datang akan segera semakin naik (elektabilitas)," ujarnya.

Saat ditanya apakah Ma'ruf Amin akan difokuskan untuk lebih sering berkunjung ke pesantren-pesantren, Hasto justru mengatakan bahwa Ma'ruf juga menaruh perhatian kepada segmen lain.

Segmen lain yang ikut diperhatikan Ma'ruf kata Hasto yakni mulai segmen dari petani, ibu-ibu hingga segmen anak-anak muda.

Segmen inilah, kata Hasto, juga harus disapa, tak hanya segmen pesantren saja.

"Loh sejak dulu beliau kan menyatu dengan harapan rakyat itu sendiri. Ketika rakyat merasa perlu petunjuk perlu pedoman beliau hadir, ketika rakyat perlu semangat beliau memberikan semangat," kata dia.

Rapat di kediaman Ma'ruf Amin tak hanya dihadiri oleh Hasto. Turut hadir pula jubir TKN Deddy Mizwar dan Direktur Program Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Aria Bima.



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:


Sumber: https://bit.ly/2C7K09S

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel