Jokowi Pinjam 15 Triliun Dari Bank Dunia, Ternyata Uangnya Dipakai Untuk Ini - Indonesia Today -->

Recent Posts

Jokowi Pinjam 15 Triliun Dari Bank Dunia, Ternyata Uangnya Dipakai Untuk Ini

Jokowi Pinjam 15 Triliun Dari Bank Dunia, Ternyata Uangnya Dipakai Untuk Ini
Referensi pihak ketiga
Terkadang membuat pinjaman uang memang menjadi sebuah hal kontroversial karena dianggap beban untuk membayarnya. Tetapi terkadang saat tak ada lagi pilihan dan dana tersebut begitu dibutuhkan maka pinjamanlah yang menjadi satu-satunya solusi. Mungkin hal itulah yang saat ini dirasakan oleh pemerintahan era Pak Jokowi.
Diketahui bahwa Bank Dunia telah mengucurkan pinjaman senilai USD 1 miliar atau sekitar 15 triliun untuk Indonesia. Pendanaan tersebut diberikan langsung sesuai dengan permintaan dari pemerintah Indonesia. Lalu untuk apa uang sebanyak itu digunakan?
Rencananya uang tersebut akan digunakan untuk perbaikan dan rekonstruksi daerah yang terkena bencana alam seperti Nusa Tenggara Barat dan Sulawesi Tengah. Paket tersebut termasuk program-program pemulihan masa tanggap darurat untuk membiyayai pembangunan sejumlah fasilitas umum dan aset infrastruktur yang diantaranya rumah sakit, sekolah, jembatan, jalan, dan juga berbagai macam keperluan air bersih.
Dalam sambutannya Menteri Keuangan Sri Mulyani mengucapkan terima kasih atas bantuan dari bank dunia. Disisi lain ia juga mengucapkan hal yang sama kepada seluruh delegasi negara yang mengapresiasi pelaksanaan IMF-WB di Bali.

Referensi pihak ketiga
Nah bagaimana pendapat kamu mengenai hal ini? Silahkan tulis di kolom komentar dan selalu simak Klik Us. Jangan lupa klik tombol kuning untuk mengikuti.
Sumber referensi:
www.jpnn.com/news/bank-dunia-pinjamkan-rp-15-triliun-buat-indonesia
Blog pribadi yang dapat dilihat di www.inspiravell.com/2018/10/jokowi-pinjam-15-triliun-dari-bank.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel