Kesuksesan Jack Ma: Jika Anda Masih Miskin di Usia 35 Tahun, Itu Salah Anda - Indonesia Today -->

Recent Posts

Kesuksesan Jack Ma: Jika Anda Masih Miskin di Usia 35 Tahun, Itu Salah Anda


SERAMBINEWS.COM - Kisah kesuksesan seorang Jack Ma dari yang ditolak berkali-kali bekerja di KFC hingga mampu mendrikan perusahaan bernilai multi-miliar dolar sudah tersehor ke seluruh penuru dunia.

Ma, berjuang selama lebih dari satu dekade untuk membangun kerajaan bisnisnya.

Kini, setelah pensiun dari Chief Executive Officer (CEO) Alibaba Grup, Ma lebih banyak membagikan kiat suksesnya kepada siapa saja yang ingin mendengarnya.

Salah satunya adalah kisah Ma berikut ini yang dikutip dari Nextshark, artikel op-ed tentang kisah Jack Ma ini diterbitkan dalam bahasa mandarin dan diterjemahkan oleh Vulcan Post.

Dalam artikel itu, Ma berbicara tentang perjuangannya sendiri melawan segala rintangan, di mana ada 4 hal yang bisa membunuh ambisi seseorang untuk sukses.

Artikel ini juga menceritakan mengapa seseorang yang masih miskin di usia 35 tahun dan tidak ada yang bia disalahkan kecuali diri sendiri.

Berikut isi selengkapnya:

"Sebelum saya mendirikan Alibaba, saya mengundang 24 teman ke rumah untuk mendiskusikan peluang bisnis."

"Setelah berdiskusi selama dua jam penuh, mereka masih bingung – saya harus mengatakan saya mungkin tidak menjelaskannya dengan jelas."

"Putusan: 23 dari 24 orang di ruangan itu mengatakan kepada saya untuk membatalkan ide karena banyak alasan seperti 'Kamu tidak tahu apa-apa tentang internet,' dan lebih jelasnya, 'Kamu tidak memiliki modal awal untuk ini,' dll, dll."


Sumber: https://bit.ly/2yQVtY4

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel