Kunjungi NTB, Jokowi Akan Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa - Indonesia Today -->

Recent Posts

Kunjungi NTB, Jokowi Akan Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa


Mataram

- Presiden Joko Widodo (

Jokowi

) hari ini berkunjung ke Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Jokowi hendak melihat langsung proses rehabilitasi dan penyerahan bantuan stimulan untuk korban

bencana di NTB

.

Jokowi bertolak ke NTB melalui Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, pukul 08.00 WIB, Kamis (18/10/2018). Jokowi menggunakan Pesawat Kepresidenan dan akan mendarat di Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Kabupaten Lombok.

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan, setibanya di Lombok, Presiden Jokowi akan bertemu dengan sejumlah pejabat dari daerah terdampak gempa di NTB.

"Selanjutnya Presiden akan melanjutkan perjalanan menuju Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat dengan menggunakan helikopter Super Puma," kata Bey.

Selanjutnya, Presiden Jokowi dan rombongan menuju kantor Bupati Sumbawa Barat untuk menyerahkan langsung buku tabungan stimulan pembangunan rumah bagi korban gempa.

"Pada siang harinya, Presiden direncanakan untuk menuju Kecamatan Pototano, Kabupaten Sumbawa Barat, guna meninjau pembangunan Rumah Instan Sederhana Sehat (RISHA)," kata Bey.

Setelah itu, Jokowi akan bertolak menuju Dusun Pademekan, Desa Belanting, Kecamatan Sembelia untuk melakukan peninjauan. "Tak hanya itu, Presiden juga akan menyaksikan penandatanganan SPK kelompok antara masyarakat dan aplikator RISHA," kata Bey.

Sore harinya, Jokowi diagendakan untuk menuju Kabupaten Lombok Tengah guna menyerahkan beasiswa kepada mahasiswa terdampak bencana alam. Suami Iriana ini kemudian akan kembali ke Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid untuk terbang menuju Provinsi Bali.

"Setibanya di Bali, Presiden akan menuju hotel untuk bermalam dan melanjutkan agenda kerja keesokan harinya," kata Bey.



(jor/dkp)
Sumber: https://bit.ly/2J7Nniz

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel