Ma'ruf Temui Sultan Yogyakarta, Sandi Bersua Emak-Emak Ciamis - Indonesia Today -->

Recent Posts

Ma'ruf Temui Sultan Yogyakarta, Sandi Bersua Emak-Emak Ciamis


Jakarta, CNN Indonesia -- Calon Wakil Presiden Nomor Urut 01 Ma'ruf Amin bakal bertemu dengan Gubernur Provinsi DIY Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X, di Keraton Yogyakarta, Kota Yogyakarta, hari ini, Senin (15/10).

Merujuk dari agenda kegiatan yang dipublikasikan oleh Tim Kampanye Nasional, pendamping capres petahana Joko Widodo itu akan melakukan silaturahmi dengan orang nomor satu di Yogyakarta itu.

"Silaturahim dengan Ngarso Dalem di Keraton Jogja, Senin pukul 09.00-10.00 WIB," demikian bunyi agenda kegiatan Ma'ruf yang dipublikasi timsesnya.

Sebelum bertemu dengan Sri Sultan, Ma'ruf terlebih dulu akan sarapan pagi bersama sembilan Ketua Parpol pendukung Jokowi-Ma'ruf di tingkat wilayah DIY pada pukul 07.00-08.00 WIB.

Diketahui, Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres kali ini didukung oleh sembilan koalisi parpol diantaranya PDIP, Golkar, Nasdem, PSI, Hanura, PPP, PKB, Perindo dan PKPI.

Seusai bertemu Sultan, Ma'ruf bakal mengunjungi Pesanten Sunan Pandanaran di kawasan Sleman, DIY pada pukul 10.30-12.30 WIB. Ma'ruf diagendakan melakukan silaturahmi bersama pimpinan dan para santri di pesantren tersebut.

Seusai acara itu, Ma'ruf bakal mengunjungi kediaman mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Ahmad Syafi'i Maarif di kawasan Gamping, Sleman.

Kemudian pada pukul 14.00 WIB, Ma'ruf direncanakan bakal menggelar pertemuan dengan para relawan dan para caleg sembilan parpol pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Maruf sedianya akan bertolak ke Jakarta dengan menggunakan pesawat dari Bandara Adi Sucipto, Yogyakarta sekitar pukul 18.20 WIB.

Ketua Tim Kampanye Daerah Jokowi-Amin Yogyakarta, Bambang Praswanto mengatakan kehadiran Ma'ruf di Yogyakarta diharapkan dapat menambah militansi para parpol pendukung dan relawan agar tetap solid menyukseskan pasangan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019.

"Di tengah kesibukan beliau, kami sangat senang kiai masih bersedia menyempatkan diri untuk bersilaturahim ke Jogjakarta. Semoga kehadiran beliau dapat memberi semangat kepada seluruh masyarakat," kata Bambang dalam keterangan resminya.

Ma'ruf Temui Sultan Yogyakarta, Sandi Bersua Emak-Emak Ciamis

Cawapres nomor urut 2, Sandiaga Uno. (ANTARA FOTO/R. Rekotomo).

Sandi Keliling 3 KotaSementara itu cawapres nomor urut 2 Sandiaga Uno hari ini akan berkeliling di tiga kota di Jawa Barat, yakni Ciamis, Tasikmalaya, dan Garut.

Berdasar agenda yang diterima dari Prabowo-Sandi Media Center, Sandi direncanakan mengikuti sejumlah agenda di tiga kota itu.

Misalnya di Ciamis, salah satu agendanya Sandi akan mengunjungi tokoh emak-emak dan milenial se-Kabupaten Ciamis pada pukul 09.00 WIB. Di Ciamis, Sandi juga dijadwalkan akan bertemu dengan Komunitas Peternak Ayam Petelur.

Kemudian di Tasikmalaya, Sandi salah satunya akan menemui penggerak UKM dan milenial.

Sementara agenda di Garut, Sandi akan berkunjung ke pabrik dodol Picnic. Dia selanjutnya bersilahturahmi dengan tokoh-tokoh Garut.

Agenda Sandi ditutup dengan acara ngopi bareng di Garut pada malam harinya. (rzr)


Sumber: https://bit.ly/2AalzXO

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel