Messi Bisa Tinggalkan Barcelona Secara Gratis Sebelum Kontraknya Berakhir - Indonesia Today -->

Recent Posts

Messi Bisa Tinggalkan Barcelona Secara Gratis Sebelum Kontraknya Berakhir


BARCELONA – Lionel Messi terikat kontrak bersama Barcelona hingga 30 Juni 2021. Akan tetapi, pesepakbola 31 tahun itu bisa angkat kaki dari Barcelona secara gratis, satu tahun sebelum kontraknya berakhir.

Seperti diberitakan Calciomercato, Kamis (18/10/2018), Messi dapat hengkang ke klub lain secara gratis pada 30 Juni 2020, dengan satu syarat. Syarat yang dimaksud ialah, klub yang mengakuisi Messi tidak mentas di kompetisi top Eropa.

( )

Akan tetapi belum diketahui, kompetisi top Eropa apa yang dimaksud. Karena itu, klub-klub medioker yang mentas di kompetisi Eropa yang biasa-biasa saja, memiliki kesempatan untuk mendapatkan tanda tangan La Pulga –julukan Messi– secara gratis pada 30 Juni 2020.

Jika nantinya meninggalkan Barcelona, Messi jelas akan meninggalkan kesan mendalam bagi publik Estadio Camp Nou. Sebab sejak tahun 2000, Messi sudah bercokol di Barcelona, tepatnya di akademi bernama La Masia.

Lionel Messi

Sementara itu sejak 2004, Messi naik kasta ke tim senior. Sejak saat itu, segudang trofi digapai Messi bersama Barcelona. Beberapa di antaranya ialah sembilan trofi Liga Spanyol dan empat gelar Liga Champions.

Di level individu pun Messi sangat mentereng. Saat ini ia tercatat sebagai top skor sepanjang masa Barcelona dengan koleksi 563 gol dari 648 pertandingan.

(Ram)


Sumber: https://bit.ly/2CPMNpx

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel