Pedagang di Skybridge Tanah Abang Dikenai Rp 500 Ribu Per Bulan - Indonesia Today -->

Recent Posts

Pedagang di Skybridge Tanah Abang Dikenai Rp 500 Ribu Per Bulan


Jakarta

- Sebanyak 446 kios pedagang disiapkan untuk berjualan di

, Jakarta Pusat. Para pedagang nantinya dikenai biaya sebesar Rp 500 ribu per bulan.

"Ya kita hitung kurang-lebih untuk keamanan, penerangan, kebersihan, perawatan, dan lain-lain, Rp 16 ribu per hari. Tapi Rp 500 ribu per bulannya dan ini sudah kita sosialisasikan dibantu oleh pihak wali kota," ujar Direktur PD Pembangunan Sarana Jaya Yoory C Pinontoan di Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Jumat (12/10/2018).

Yoory menjelaskan saat ini baru 100 pedagang dari UMKM yang tercatat akan berjualan di skybridge. Kebanyakan para pedagang tidak keberatan atas iuran itu.

"Oke banget. Positiflah. Kita kasih cash periode sampai dengan 1 Januari. Barulah mereka mulai bayar," papar Yoory.

Yoory mengatakan jumlah 446 kios yang sudah disiapkan tidak bisa ditambah. Pedagang yang tak mendapat kesempatan akan dicarikan lahan di sekitar Tanah Abang.

"Kita cuma punya 446 kios. Kita punya lahan juga di sana. Kita lihat bisa dipakai untuk TPS (tempat penampungan sementara) atau nggak atau dari Pasar Jaya juga ada solusi," jelas Yoory.

Sebelumnya, Skybridge Tanah Abang rencananya difungsikan pada 15 Oktober mendatang. Skybridge yang bisa difungsikan baru sebagian, yakni arah selatan, dari stasiun ke arah Blok G.

"Itu dari stasiun keluar masuk stasiun menuju Blok G sudah bisa dipakai. Hanya ke arah Jatibaru Bengkel belum selesai. Ke arah utara belum bisa, ke arah selatan sudah bisa," jelasnya saat dihubungi pada Kamis (11/10).

Saksikan juga video 'Proyek Skybridge Tanah Abang Terus Dikebut':



(idn/idh)
Sumber: https://bit.ly/2Pr4YnP

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel