3 Makanan Murah untuk Menurunkan Kadar Gula Darah - Indonesia Today -->

Recent Posts

3 Makanan Murah untuk Menurunkan Kadar Gula Darah


"); }); }) gapi.client.load('oauth2', 'v2', function { gapi.client.oauth2.userinfo.get.execute(function(resp) { $('#email').val(resp.email); }) }); } } else if (authResult['error']) { // There was an error. // Possible error codes: // "access_denied" - User denied access to your app // "immediate_failed" - Could not automatially log in the user console.log('There was an error: ' + authResult['error']); } } jQuery(function($) { $( "#gConnect1,#gConnect2,#gConnect3,#gConnect4").click(function { $.cookie("fconnect", "true", { expires: 2, path: '/', domain: '.tribunnews.com', }); }); }); function logincek(id,types) { $.getJSON("http://www.tribunnews.com/auth/user_cek?callback=?", {type:types,uid:id}, function(data) { if(data.status == 1) { $.fancybox.close(true); $("#userid").html('

'); $.getJSON("http://www.tribunnews.com/auth/user_img?callback=?", { id : data.user_id,size : '22' }, function(data) { $("#img_uhead").html(data.img); $("#img_uhead img").css({"border":"1px solid #555","margin-top":"-2px"}); $("#img_uhead").show; }); } else { // if(types == "fb") // register('fb','Register with Facebook'); // else if(types == "gplus") register('gplus','Register with Google+'); } }); }

Mengirim...

Tribun Akun

Diabetes adalah penyakit yang bisa diderita sampai seumur hidup yang menyebabkan tingkat gula darah seseorang menjadi terlalu tinggi.

Senin, 15 Oktober 2018 07:56 WIB 3 Makanan Murah untuk Menurunkan Kadar Gula Darah

Grid.id

Ilustrasi. 

TRIBUNNERS - Diabetes adalah penyakit yang bisa diderita sampai seumur hidup yang menyebabkan tingkat gula darah seseorang menjadi terlalu tinggi.

Gula darah yang tinggi disebabkan oleh organ pankreas yang tidak berfungsi dengan baik menghasilkan insulin. Hormon insulin sendiri diproduksi oleh pankreas yang memiliki tanggung jawab untuk mengendalikan jumlah glukosa dalam darah.

Nah untuk mencegah penyakit diabetes maka anda perlu mengontrol gula darah Anda. Berikut ini ada makanan murah yang pastinya mudah didapatkan yang bisa mengendalikan dan menurunkan tingkat gula darah Anda.

1. Telur

Telur tidak hanya makanan yang tinggi protein saja, makan 2 buah telur setiap hari juga bisa membantu memiliki gula darah yang stabil. Ahli gizi menyebut telur dapat menjaga kesehatan pankreas sehingga tidak terjadi resistensi insulin. Ini sangat berguna sekali karena insulin sangat dibutuhkan tubuh untuk mengurangi kadar glukosa atau gula dalam darah.

2. Tomat

Tomat merupakan makanan yang memiliki indek glikmeik yang rendah, makan tomat setiap hari bisa membantu mengurangi kadar gula darah Anda.

Sebuah penelitian juga menemukan bahwa makan tomat mentah setiap hari bisa mengurangi tekanan darah dan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular serta mencegah diabetes tipe-2. Selain itu, tomat juga mengandung lycopene, zat kuat yang dapat mengurangi risiko kanker.

3. Mentimun

Mentimun dapat membantu penderita diabetes tipe-2 dengan menurunkan kadar gula darah.

Buah yang kaya air ini juga mengandung serat unik yang cukup banyak. Makan banyak serat juga dianjurkan karena dapat menurunkan gula darah. Serat berfungsi memperlambat pencernaan karbohidrat dan gula, yang dapat membantu menurunkan gula darah Anda.

Sebuah penelitian lebih lanjut, yang diterbitkan dalam jurnal Plant Foods for Human Nutrition, mengemukakan bahwa makan mentimun dapat menurunkan kadar gula darah dua kali lipat lebih cepat.

Selengkapnya

Penulis: Goldokter

Editor: Malvyandie Haryadi

Tribunners merupakan jurnalisme warga, dimana warga bisa mengirimkan hasil dari aktivitas jurnalistiknya ke Tribunnews, dengan mendaftar terlebih dahulu atau dikirim ke email redaksi@tribunnews.com

'; htmlcode += '

'; htmlcode += '

'; htmlcode += '

'; htmlcode += '

'; for (var i in json.products) { if (i >= products_count) continue; htmlcode += '

'; htmlcode += '

'; htmlcode += '

'; htmlcode += '

'; htmlcode += '

'; htmlcode += '

'; htmlcode += '

'; htmlcode += '

'; } htmlcode += '

'; htmlcode += '

'; for (i in json.impression_pixels) { htmlcode += '

'; } div.innerHTML = htmlcode; div.style.display = 'block'; };

"); $("#latestul").append("

"); $(".loading").show; var newlast = getLast; $.getJSON("http://api.tribunnews.com/ajax/latest_section/?callback=?", {start: newlast,section:'8',img:'thumb2'}, function(data) { $.each(data.posts, function(key, val) { newlast = newlast + 1; newlast = newlast+1; if(val.video) { var vthumb = "

"; var vtitle = "

"; } else { var vthumb = ""; var vtitle = ""; } if(val.thumb) { var img = "

"+val.title+"

"+vthumb+"

"; var milatest = "mr140"; } else { var img = ""; var milatest = ""; } if(val.subtitle) subtitle = "

"+val.subtitle+"

"; else subtitle = ''; if(val.thumb) img = "

"+vthumb+"

"; else img = ''; if(val.c_title) cat = "

"+val.c_title+"

"; else cat = ''; $("#latestul").append("

"+img+"

"); }); $(".loading").remove; }); } else if (getLast > 150) { if ($("#ltldmr").length == 0){ $("#latestul").append('

Tampilkan lainnya

'); } } } }); }); function loadmore{ if ($("#ltldmr").length > 0) $("#ltldmr").remove; var getLast = parseInt($("#latestul > li:last-child").attr("data-sort")); $("#latestul").append("

"); $(".loading").show; var newlast = getLast ; $.getJSON("http://api.tribunnews.com/ajax/latest_section/?callback=?", {start: newlast,section:'8',img:'thumb2',total:'40'}, function(data) { $.each(data.posts, function(key, val) { newlast = newlast+1; if(val.video) { var vthumb = "

"; var vtitle = "

"; } else { var vthumb = ""; var vtitle = ""; } if(val.thumb) { var img = "

"+val.title+"

"+vthumb+"

"; var milatest = "mr140"; } else { var img = ""; var milatest = ""; } if(val.subtitle) subtitle = "

"+val.subtitle+"

"; else subtitle = ''; $("#latestul").append("

"+img+"

"); }); $(".loading").remove; }); }

BERITA TERKINI


Sumber: https://bit.ly/2EmnLQn

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel