Moeldoko jawab kritik Prabowo: Kita enggak ugal-ugalan! - Indonesia Today -->

Recent Posts

Moeldoko jawab kritik Prabowo: Kita enggak ugal-ugalan!


Merdeka.com - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menanggapi kritikan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto. Prabowo mengatakan, pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla ugal-ugalan dalam mengelola pemerintahan.

Moeldoko menegaskan, Jokowi-JK bisa menjalankan roda pemerintahan dengan baik.

"Enggak, kita enggak ugal-ugalan. Mengelola negara kan enggak seperti itu," kata Moeldoko di Istana Negara, Jakarta, Selasa (16/10).

Mantan Panglima TNI ini mengatakan, kebijakan yang dikeluarkan Jokowi-JK selalu memperhatikan situasi bangsa. Jika saat-saat tertentu antarmenteri saling berseteru, menurut Moeldoko, itu hanya disebabkan perbedaan pandangan. Pada dasarnya, semua langkah menteri sejalan dengan arahan Kepala Negara.

"Kita bekerja dalam satu tim, nggak ada atas nama menteri, atas nama gue, nggak ada lagi di situ. Semua kerja untuk kepentingan negara, bukan untuk kepentingan siapa pun," tegas dia

Moeldoko menambahkan, Jokowi selalu bersikap tegas terhadap bawahannya. Jokowi selalu mengingatkan agar kementerian dan lembaga melakukan koordinasi dengan baik dalam menjalankan tugas. Setiap keputusan yang diambil harus berorientasi pada kesejahteraan masyarakat.

"Presiden sangat tegas dalam berbagai situasi. Jangan dilihat gesturnya. Apa yang keluar dari keputusan itu tegas, harus dijalani," ujar dia.

Sebelumnya Prabowo menuliskan pemikirannya di akun Facebook. Salah satunya mengkritik pemerintah Jokowi-Jusuf Kalla.

Dia menyebut, empat tahun terakhir ini rakyat melihat bagaimana pemerintah membuat keputusan tanpa memikirkan rakyat kecil. Hukum hanya menjadi alat tawar menawar politik tanpa pernah mempedulikan rasa keadilan.

"Kita terus menyaksikan bagaimana riuhnya kabinet kerja, akibat saling tuding antar kementerian dan lembaga negara. Perlahan-lahan mimpi untuk mengembalikan kejayaan Indonesia luntur oleh cara ugal-ugalan dalam mengelola negara," kata Prabowo. [ray]


Sumber: https://bit.ly/2ymbS7p

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel