Siswi asal Wonosobo ditangkap usai buang bayi di toilet Bandara Balikpapan - Indonesia Today -->

Recent Posts

Siswi asal Wonosobo ditangkap usai buang bayi di toilet Bandara Balikpapan


Merdeka.com - ND (18), siswi asal Wonosobo, Jawa Tengah, diamankan polisi di salah satu hotel di Balikpapan, Kalimantan Timur, dini hari tadi. Dia terekam kamera pengawas Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan, diduga membuang bayi laki-laki yang baru dilahirkannya ke kloset bandara.

"Benar. Kita amankan yang bersangkutan sekitar jam 2 dini hari tadi, di hotel di Balikpapan, waktu menginap dengan orangtuanya," kata Kasat Reskrim Polres Balikpapan, AKP Mahfud Hidayat, dikonfirmasi merdeka.com, Sabtu (20/10).

Kasus buang bayi di toilet bandara itu berawal saat petugas kebersihan bandara bermaksud membersihkan toilet, Jumat (19/10) malam, sekira pukul 23.30 WITA. Petugas kebersihan kemudian menemukan ceceran darah di lantai mengarah ke dalam area toilet bandara.

"Posisi bayi yang baru dilahirkan itu telungkup, masih ada ari-arinya," ujar Mahfud.

Berbekal kamera pengawas bandara, petugas keamanan dan kepolisian mendapatkan ciri wanita yang keluar dari dalam toilet. Di hotel di Balikpapan, juga terekam wanita berciri yang sama.

"Ya, dia menginap di hotel, kemudian kita bawa ke Polres," kata Mahfud.

Bayi malang itu pun dibawa ke RS TNI AU, dan kemudian di RSUD Kanudjoso Djatiwibowo, di Balikpapan. Sejak di RS TNI AU, bayi itu sudah dinyatakan tidak bernyawa.

"Motif sementara, diduga yang bersangkutan ini malu karena hamil di luar nikah," ungkap Mahfud.

Tidak kurang 2 saksi, di antaranya petugas kebersihan dan aviatio security (Avsec) bandara, dimintai keterangan terkait temuan bayi itu. Polisi masih mendalami motif pelaku ND, yang kini dirawat di RS Bhayangkara Polda Kaltim. [gil]


Sumber: https://bit.ly/2EC3AxU

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel